Jumat, 13 Maret 2009

macam-macam karakter manusia

manusia adalah makhluk yang paling sempurna disisi tuhan, yang diberikan akal paikiran dan nafsu, menurut plato ada 3 struktur didalam tubuh manusia
1. pikiran
2. perasaan
3. nafsu
itulah yang menjadikan manusia sempurna yang membedakan baik dan buruk,,
karakter manusia itu ada 4 macam ,
1. API: orang yang seperti ini biasanya pemarah dan mudah tersinggung tapi dia mempunyai jiwa kepemimpinan, tapi jeleknya dia egois tapi dengan ke egoisannya dia di segani teman-temannya.
2. TANAH:orang seprti ini biasanya pendiam tapi mudah marah dan tersinggung, tapi kelebihannya dia cerdas dan mempunyai moral yang baik, tapi sulit untuk bergaul, senang kedamaian.
3.AIR: orang seperti inilah yang mempunyai solidaritas tinggi. yang selalu menerima apa adanya.
orang ini seperti air yang mudah diarahkan dan mudah bergaul, biasanya orang seperti ini mempunyai perhatian dan kasih sayang yang tinggi.tapi kalau sudah marah menakutkan.
4. ANGIN: biasanya orang seperti ini tdak mempunyai komitmen dan sering mengalami masalah, tapi juga cepat terselesaikan.
itulah mungkin empat macam karakter manusia yang sudah ada di indonesia ini,,, sebenarnya masih banyak karakter manusia menurut para ahli filosof dengan teori-toerinya, seperti plato dengan teori: bahwa psikis manusia itu di pengaruhi oleh lingkungan
karl mak: aku berfikir maka aku ada. dll
mungkin itu saja yang bisa saya simpulkan,,, bila ada kesalahan dalam penulisan dan bahasa maka saya mohon ma'af

Tidak ada komentar:

Posting Komentar